Variolicious

Blog out my life

Human Nature?

Manusia, adalah makhluk yg sangat aneh. Dgn adanya keinginan dan perasaan, membuat mereka menjadi berbeda dengan mahkluk yg lainnya di dunia ini. Tapi sering kali, keinginan yg terlampau kuat dan berambisi; perasaan yg ingin mendominasi ataupun egois, membuat manusia seakan hanya berpikir dirinya sendiri dan tdk bertoleransi. Apa yg ada dipikiran mereka hanya “Saya, saya dan saya”. Yg dipikirkan hanya diri sendiri, tanpa memandang bahwa dia hidup dikalangan org laen, yg masi butuh perhatian dunia ketimbang dirinya sendiri.

Beberapa manusia bahkan mensugesti (memaksa) untuk melakukan hal2 untuk kebaikan diri sendiri saja. Jika tidak dibantu, mukanya ntah kek apa lagi, sungguh tdk terbayangkan! Tp ketika kita melakukan hal2 sesuai kehendaknya, dia akan tersenyum, bagai malaikat (kematian). Tidak pernah tau apakah mereka benar2 tidak bisa berpikir ttg org lain? Apa sebabnya? Jgn blg karena autis. Jika sudah bisa bekerja, autis bukanlah satu penyakit lagi. Ini tergantung seberapa kuat keinginan diri sendiri untuk melakukan hal2 sendiri dahulu, tanpa bergantung kepada org lain. Jika hanya diri sendiri, org tsb bisa melakukannya, tapi jika ada org laen, dia tidak mau. Manja mentel? Itu adalah sanak saudara kata2 dari egois saja. Org laen bole capek, tp dia pengennya enak sendiri.

Tidak, saya tidak mencoba untuk menulis blog yg ada solusinya. Ini hanya kata hati saya yg merasa “Koq mereka ga bisa mikir ya?”. Maaf-maaf kata jika ada kata2 yg menyinggung. Saya tau saya juga manusia biasa yg masi sangat manusiawi, punya perasaan dan keinginan. Tp sering kali perasaan saya tdk enak karena ada manusia lainnya yg egois dan mementingkan dirinya sendiri, tanpa berpikir org laen, apalagi yg suka memaksa kehendaknya kepada org lain… Kelaut aja deh.

September 22, 2009 - Posted by | Silent Time | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

